My Before-Anyone-Else – [Prolog]

 

mybae

 

Author: Ssihobitt

Category: Chapter, Friendship, Romance

Main Cast: Ahn Nara & Cho Kyuhyun

Other Cast: Many supporting casts

 

Ahn Nara duduk tenang di atas sofa yang telah disiapkan untuknya sambil mengamati perilaku pria itu dari kejauhan. Yang diperhatikan sibuk menyematkan cufflink pada kedua lujung lengan jasnya, tidak menyadari sepasang mata tengah menatapnya sayu dalam diam. Gadis itu akan segera melaksanakan peran sakralnya dalam hari bersejarah ini dan ia memaksakan diri agar tetap terlihat santai, demi pria itu.

Dari ekor matanya ia melirik wajah tampan pria itu, pria yang mencoba menutupi kegugupan di balik senyum lebar yang tengah ia kembangkan.

“Apakah dasiku sudah lurus?” Tanya Cho Kyuhyun tanpa dosa padanya.

“Tidak, semuanya sudah terlihat sempurna dan pada tempatnya.” Jawab gadis itu dengan senyum lebar yang dipaksakan.

Pria itu mendekat untuk meraih tangan Nara, meminta gadis itu untuk berdiri sejenak. Tanpa komando, ia meletakkan sebelah tangannya di atas pinggang gadis itu dan sekejap saja Nara paham apa yang ingin Kyuhyun lakukan. Tanpa keraguan gadis itu mengangkat tangannya untuk diletakkan di atas pundak lebar pria itu sementara sebelah jemari tangan sebelahnya terpaut dengan jemari sahabatnya. Pria itu melangkah maju, menuntun langkah dansa mereka mengikuti musik waltz yang terdengar sayup dalam ruangan. Gadis itu mengenalnya sangat baik, ia paham bahwa ini hanya cara pria itu melunturkan rasa gugup yang menghantuinya sejak semalam.

“Apa menurutmu aku akan pernah siap melakukan ini?” Bisiknya, tidak lagi mencoba menutupi rasa takut yang menyelimutinya. “Katakan padaku bahwa aku melakukan hal yang benar, Ra-ya.”

Gadis itu menelan gumpalan yang membuat kerongkongannya tercekat lalu tersenyum manis. “Kurasa ini adalah keputusan terbaik yang pernah kau ambil sepanjang hidupmu.”

“Aku akan mencarikan ‘cadangan’ pengganti untukmu.” Pria itu terkekeh jahil. “Syaratnya mudah, pria itu harus lebih baik dariku.”

Ahn Nara tersenyum kecut. “Aku tidak butuh bantuanmu, Kyu. Aku tidak sejelek itu.”

“Bukan karena aku menganggapmu tidak menarik, tapi aku harus memastikan kau mendapatkan yang terbaik!” Pria itu menangkup wajah sahabatnya dengan kedua tangan. “Seorang gadis menakjubkan sepertimu hanya pantas bersanding dengan yang terbaik. Jika aku tidak bertemu dengannya, pasti saat ini kau yang akan segera berjalan menuju altar bersamaku.”

“Pusatkan saja pikiranmu pada sumpah setia yang harus kau ucapkan beberapa saat lagi, aku bisa menjaga diriku sendiri.” Nara memutar matanya jengkel. “Dan tolong pastikan sebotol Patron sudah menunggu di dalam kamarku nanti, ne? Aku minta yang ukuran besar, bukan sampel yang bisa kau dapatkan dari mini bar hotel!”

Pria itu menggelengkan kepalanya, menolak gagasan sahabatnya yang ingin menghabiskan malam dengan sebotol tequila seorang diri. “Aku tidak bisa menjagamu malam ini, Ra-ya. Kau tahu persis aku akan sibuk melakukan hal lain dengan wanita yang akan segera menjadi istriku.” Lanjutnya dengan kikikan jahil.

“Aku akan mengunci diri di dalam kamar, jadi kupastikan aku tidak akan melakukan hal-hal bodoh. Ingat, aku adalah orang yang akan menyerahkan cincin pernikahanmu di altar nanti, tidak ada Patron, tidak ada cincin!” Ancam Nara sambil mengacungkan telunjuknya di depan hidung Kyuhyun.

Arraseo. Tapi aku tidak akan bertanggung jawab jika kau terbangun di sisi pria asing esok hari.” Balas Kyuhyun tidak mau kalah.

“Jangan khawatir, aku akan memeluk botol itu dan tidur nyenyak seorang diri di kamar besar yang sudah kalian sediakan untukku.”  Gadis itu mendengus untuk menyembunyikan perasaannya sendiri. “Aku tidak sabar menunggu momen sakralmu, aku tidak percaya di antara kita berdua, kau dahulu yang melangkah ke perlaminan!”

“Aku juga tidak bisa mempercayai keberuntunganku, Ra-ya.”

Gadis itu memaksakan senyum lebar sambil meremas kedua bahu Kyuhyun gemas.

“Apakah kau akan baik-baik saja?” Tanya pria itu khawatir.

“Tentu saja, memangnya ada alasan yang membuatku merasa tidak baik-baik saja?”

“Sebab aku tidak baik-baik saja.” Aku Kyuhyun jujur.

Nara mengangkat kedua alisnya. “Mengapa kau merasa demikian?”

“Ini bagai sebuah akhir peradaban, Ahn Nara.” Pria itu melangkah mundur agar bisa memandang sahabat pendeknya dengan nyaman. “Masa remaja kita yang sembrono, petualangan kita yang gila, kesepakatan kita, dan keakraban kita yang tidak terpisahkan ini—semua akan berubah, bukan?”

Gadis itu menyedot hidungnya yang mulai berair sambil mengalihkan pandangan dari wajah tampan sahabatnya. “Jangan buat aku menangis, hari ini sudah cukup emosional, Kyu.”

“Ra-ya, kau tahu? Apapun yang terjadi dalam hidupku, kau masih orang terpenting—well, sekarang kau orang kedua terpenting setelah dia tentu saja—untukku. Meskipun hari-hari kita telah berakhir, satu hal akan tetap sama. You will always be my-before-anyone-else.” Pria itu menghapus air mata yang mengalir di atas wajah Nara dengan ibu jarinya. “Aku sangat mencintaimu.”

Nara tersenyum tipis, ia menarik tangan Kyuhyun agar pria itu kembali mendekat padanya, lalu gadis itu melingkarkan lengannya di seputar pinggang sahabatnya.

“Aku juga sangat mencintaimu, Kyu. Itu sebabnya aku memberikan restuku, sebab wanita pilihanmu adalah wanita terbaik yang pernah kukenal.” Balas Nara pilu. “Dia akan menjadi sosok yang sempurna untuk bersanding di sisimu dan aku percaya dia akan menjadi ibu yang baik untuk anak-anakmu kelak.”

“Aish, kau membuatku merasa lebih sedih lagi sekarang, Ra-ya.” Kyuhyun membalas pelukan Nara erat, sebelah lengannya membelai rambut panjang gadis itu sementara sebelahnya lagi membelai lembut punggung Nara yang terisak pelan.

Sesungguhnya, hal ini bukan hanya sulit untuk gadis itu. Pria itu juga harus melawan segala dorongan hatinya untuk tetap memprioritaskan wanita yang telah ia pilih sebagai pendamping hidupnya. Kyuhyun tidak pernah mau menomorduakan Nara, sahabatnya yang sudah berbagi asam-garam kehidupan bersama sejak mereka remaja. Namun tiba waktu saat pria itu harus menetapkan keputusan. Dan Kyuhyun memilih untuk mengikuti hatinya, sebab tidak peduli seberapa besar ia mencintai Nara, cinta itu tidak akan pernah menyaingi rasa cinta dan kekaguman yang ia rasakan untuk wanita yang akan segera mengikrarkan sumpah setia bersamanya.

“Waktunya tiba, Kyu.” Nara melepas pelukannya di seputar tubuh pria itu. “Hapus kemuraman dari wajahmu dan coba kau ingat-ingat lagi sumpah setia yang ingin kau ikrarkan nanti.”

Pria itu mengangguk mantap. “Oke, aku akan latihan sekali lagi. Kau siap mendengarnya?”

Nara mengangguk cepat.

Apa yang disiapkan pria itu bukanlah pidato paling romantis yang pernah Nara dengar, namun kata-kata yang disiapkan Kyuhyun untuk wanita beruntung yang akan segera mengikat janji bersamanya adalah rangkaian kalimat penuh humor yang sangat tulus, sebuah ikrar yang menyampaikan karakter humoris pria itu, tanpa melupakan sedikit sisi melankolis yang kadang muncul. Nara tertawa di beberapa bagian ikrar yang Kyuhyun siapkan, gadis itu mengacungkan jempolnya tinggi-tinggi setiap kali dinilainya Kyuhyun berhasil terdengar romantis tanpa menjadi picisan, dan tentu saja ia terharu pada kata-kata yang terlantun indah dari pria yang nampak semakin tegang di hadapannya.

Seandainya saja kata-kata itu Kyuhyun persiapkan untuknya.

“Bagaimana?” Tanya Kyuhyun dengan wajah pucat yang kentara.

“Kalau aku menjadi Mirae, pasti aku akan menangis karena terharu dan terhibur di waktu yang bersamaan.” Gadis itu meyakinkan. “Ikrarmu sempurna, Kyu.”

Perbincangan mereka diketuk oleh pihak wedding organizer, seorang wanita paruh baya masuk untuk mengingatkan bahwa acara akan segera dimulai. Kyuhyun mengangguk paham dan meminta waktu sejenak untuk mengumpulkan nyalinya sekali lagi.

“Kau bisa melakukan ini, Kyu.” Nara meremas kedua bahu Kyuhyun dengan mata berkaca-kaca.

“Dampingi aku, Ra-ya.”

“Tentu saja, aku bestman-mu. And you’re also my before-anyone-else.” Balas gadis itu tulus.

 


 

Sebentar lagi Truth Within mau tamat hahaha, siap-siap ngeluarin FF lain.

Beberapa kali dulu aku bilang ada dua FF yang sangat bermakna buat aku, FF ini salah satunya. Dulu pernah dipublish beberapa chapter di AFF, tapi saking spesialnya, aku sampai kesulitan untuk melanjutkan ini. Spesial bukan karena ceritanya unik atau berbeda dari yang lain, tapi karena ya gitu lah… aku ga bisa deskripsiin.

Semoga judul ini bisa diterima dengan baik.

*My before-anyone-else itu adalah kepanjangan dari My BAE. Sering kan denger my bae blabla… nah banyak yang menyangka bahwa bae itu kependekan sok unyu dari baby, tapi sebenarnya itu singkatan dari before-anyone-else. Artinya adalah orang yang kita belain pertama saat dia diserang, orang yang kita datengin pertama saat kita butuh tempat berkeluh kesah, orang yang kita tolong pertama setiap kali orang itu butuh bantuan, well you get the idea.


 

 

1 – Every Story Has A Beginning

.

.

.

tbc…

88 thoughts on “My Before-Anyone-Else – [Prolog]

  1. diah sulistia says:

    Nyesek aja.. Mereka sama” cinta… Persahabatan yg sehat sih tapi kalau memang dari dulu kyuhyun udah suka sama nara lbh dari sahabat kenapa milih cewek lain?
    Yahhhh the next ff yg bakalan ditunggu” siap.. Siap.. ❤ ❤ Still waiting~~

    Liked by 1 person

  2. Utusiiyoonddict says:

    Jadi mereka hanya sebatas friendzone?? Omg lebih nyesek lgi dah kisah begini tapi anehnya aku sangat menyukainyaaaaaaaaaaa ya ampuuun entah knapa aku suka bgt cerita sad duuh.
    TW segera tamat apakah eunbi akan sembuh sedia kala atau hidup dengan penuh resiko postop???. D tunggu next chapt TW nya d tunggu pula new storynya bu. Semangaaaaat

    Liked by 1 person

  3. Iim.harianto1 says:

    FF bru ea kak,,wahh suka2 kyakx ma crta nie friendzone gtu ea,,
    crtax sie kyu mw nikah ma cwe læn tp shbat ahn nara nie suka ma kyu,,
    Oow so sad,,Q ska crta spasang shbat yg saling cnta gni deh seru2.
    dtggu chapter.a semangat kakak.

    Liked by 1 person

  4. mayashila says:

    Prologny aj udh bikin jedag jedug…. Nyesek cuy…
    Kbayang deh blg cinta tp ad wanita lain yg lbh d cntai….OMG. salut deh sm Nara yg bs tersenyum wlaupun hatiny skt

    Liked by 1 person

  5. lyeoja says:

    Nelen saliva pas baca ff iniiii, baru awal2 aja, dada udh dugen2
    Baca smbil ngelus2 dada…
    Ff kaka emang slalu mengiris (?) ya…??? 😥😥😥
    Ngejleb bangtt…
    Bakal baper2an lagiii
    Ditunggu kelanjutannya kakak
    Semangattt….!!!

    Liked by 1 person

  6. rise73 says:

    Baru pertama baca udah yakin klo ceritanya bakal seru, bagus, menarik .. ga kebayang sama yang dirasain sama nara .. pastinya sakit banget .. kenapa klo misalnya friendzone cowo sama cewe .. mereka suka salah memilih pasangan dulu baru sadar dengan perasaan sendiri

    Liked by 1 person

  7. wienfa says:

    hallo kak obitt..bribu maaf sblmnya aku ucapkan,krna d truth within aku gak iktn read,ada alasan trtntu aja mski crta kakak slalu super oke! kali ini aku akan hadir slalu i.allah..di tiap part story ny kakak yg bkln coming soon ini..lgsng jatuh cinta jg sm crtny.
    d tnggu part slnjtnya. smga slalu lncar dn smngat trus..amin

    Liked by 1 person

  8. ninanina says:

    okay i need to know knp kyu ga milih nara kalo kayanya cinta juga 😐 aduh tema yg paling bikin galau tapi ya gapapa aku suka sih cerita kaya gini lol ditunggu sampe ending hehe

    Liked by 1 person

  9. nae.ratna says:

    wah ga sabar nih nunggu ff baru.a
    terjebak friend zone kah or….(?)
    v ini baru prolog.a aja dah rada nyesek loh gimana full part.a yah

    di tunggu full part.a….☺

    Liked by 1 person

  10. liyahseull says:

    Awal2 bingung sih. Ini maksudnya apa…cerita apa…
    Ah kyknya rumit 🙀🙀

    “Spesial bukan karena ceritanya unik atau berbeda dari yang lain, tapi karena ya gitu lah… aku ga bisa deskripsiin.” Hm ini bikin penasaran kak 😅😂

    Liked by 1 person

  11. ladybook123 says:

    Loh, aku br sadar kok ff ini terlewat ya.. br kebaca skrg….

    Oo ini toh yg td dimaksud di author note di part 1 nya….
    Ternyata akhirnya bakalan bikin sesak n baper jg.. hahaha…

    Ya sudahlah, ditunggu cerita lengkapnya:)

    Liked by 1 person

  12. xixrxexnxe says:

    yeee story baru
    jadi yg punya rasa cuma Nara doang nih, kok gak ikhlas ya 😀 terjebak friend zone ditinggal nikah pula
    terus kyuhyun nikah apa Nara bakalan masih jd BAE-nya?
    can’t wait full story. semangaat nulis Kak!

    Liked by 1 person

  13. imgyu says:

    aku baru tau ini ada prolognya, dan ternyata bener ya mereka cuman friendzone-nan tok (buktinya kyuhyun nikahnya sama mirae bukan nara) ToT ditunggu lanjutan ceritanya kak~ aku suka banget cerita yang genrenya friendzone begini :d

    Liked by 1 person

  14. Lovecho says:

    Prolognya menarik bgt tpi kok nyesek yaa…
    Trjebak friendzone itu gk enak bgt.. jdi yg punya rasa cuma nara aja..
    Trus gimana nasib nara ditinggal kyuhyun nikah..
    Cuma berharap semoga kyuhyun gk salah pilih psangan, setidaknya gk sia2 nara melepas kyuhyun untk wanita yg tepat..

    Liked by 1 person

  15. mdchodr says:

    hmmm… hubungan macam apa ini ? 😶 mereka sama-sama sayang… aku penasaran sama yg dirasain kyu ke Nara itu kaya gimana. Kalo Nara kayanya udh pasti cinta sama Kyu, ntah Kyu nya gimana, bilangnya gitu , tp nikah sama cewe lain.

    Liked by 1 person

  16. ddianshi says:

    Huwaaa nyesek 😦 kenapa kyuhyun malah mau menikahi wanita lain? apa rasa cinta kyuhyun untuk nara hanya sebatas sahabat? akan jadi seperti apa kegidupan nara nantinya 😥 eonni bagus banget ceritanya ❤ ❤

    Liked by 1 person

Leave a Reply

