(blabla) Just for the heck of it

Aku ngegembok konten NC karena tiga alasan: pertama berharap bisa interaksi sama mereka-mereka yang selama ini silent readers, kedua untuk tahu demografis pembaca, terakhir karena risih banget sama kontennya–but it had to be done, since the majority of the ff readers are apparently looking for that particular content only.

Dan, hasil analisa aku sejauh ini adalah sebagai berikut:

  1. Reader aku berada di rentang usia 15 – 30-sekian. Dengan kelompok usia terbesar ada di range remaja usia 18-20 tahun.
  2. Kalau aku posting NC, stats blog aku melejit udah kaya apa tau
  3. Banyak yang ngira aku nggak akan ngasih PW kalau mereka belum pernah komen sebelumnya (yang aku tahu, ada author yang memang ngasih aturan begini, tapi aku sih slow)
  4. Dampak dari kasus nomor 3, postingan sebelum part NC banyak banget yang ngomen, rata-rata dimulai dengan ‘sori baru ngomen sekarang’–which roughly translated “Ada udang di balik bakwan nih thor, mao minta PW.”
  5. Aku masih tetep oon dengan penggunaan wordpress, dan masih tetep penasaran gimana cara reader-reader aku nemuin blog ini (selain dari promosi author El yang super generous, love you~), ada yang mau berbaik hati ngejawab pertanyaan yang ini nggak? hahaha
  6. Aku sayang banget deh sama kalian-kalian yang ngomen… seneng karena yang dikomentarin adalah konten dari cerita aku, jadi aku tahu kalau memang kalian baca itu bener-bener, not just for the hot part… kritik-kritik yang dikasih juga membangun, jadi aku bisa memperbaiki tulisan-tulisan di part berikutnya, so thanks so much :*
  7. Masih korelatif sama point nomor 6, makasih banget yaaaaa… aku nggak bisa nyebutin satu-satu, sumpah komen kalian bener-bener bikin aku semangat nerjemahin… i love you full lah pokoknya!
  8. Buat yang nggak pernah komen, kapan insafnya hayo? kasihanilah author-author freelance macam kami ini dengan mengharagai kami dengan ngomen aja. Nggak susah
  9. Oooohh… one more thing: budaya membaca dengan teliti juga masih minim ternyata… kadang ada komen yang protes karena sesuatu yang sudah dijelaskan di dalam konten… -___- kirain cuma sister-sister online shop aja yang kesel sama yang kaya begini… so, budayakan membaca teliti, don’t ask unnecessary question, terutama yang jawabannya sudah tertera jelas (berlaku untuk apa pun! bukan baca ff doang, sumpah jadi mahasiswa juga begini yah!!! hahahaha)
22 thoughts on “(blabla) Just for the heck of it

  1. vixxsujufanfictionblog says:

    Dapetnya dari tag Cho Kyuhyun di WP kak hihi kalo ga googling ‘FF Cho Kyuhyun’ langsung dapet berbagai macem FF tentang Kyuhyun -_-

    Like

  2. ByunSoo says:

    tenang authornim aku juga 21 tahun depan/plak/ga masalahkn,lg pula ada gurunya kok read Seo Hayeon slalu mmbimbing aku kok, iya si bener authornim,kalo jdi reader hitam itu juga ga enak,aku pernahkn bca satu ff tpi lupa nyimpen judulx dan lupa komen ampe sekarang,aku juga ga komen One Last Shot dr part 1-8 atau 9 ya lupa, ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€ maaf pikunx akut dan kumat deh,bwahahahaha dan juga pernah bca bahwa mereka para author itu perlu motivasi dr komen para red,sbenerx mereka itu saling menguntungkn menurutku,maklum anak polos/boong/ ๐Ÿ˜› ๐Ÿ˜› ๐Ÿ˜› :-P.

    Semangat untuk menerjemahkannya ya authornim,aku akn selalu menunggu

    Liked by 1 person

  3. reeyun says:

    iya aku tau blog ini dari status kak el >< disaat bner2 bosen blm ada ff authornim lain yg update eh kak el dateng bawa pencerahan /? terus jadi ketagihan OLS nya deh ๐Ÿ˜€
    sabar juga nunggu POR indo ver banyak chap dulu. Biar langsung swingg gitu haha.. Semangat kak !!

    tpi btw kak, warna tulisan pas kakak bales komenan itu putih kan ? Itu bisa di ganti ga kak. Ga kebaca di aku nya ato hp ku aja yg kaya gini :/

    Like

  4. syalala says:

    gampang kak. aku selalu type kyuhyun fanfiction di google and taraaaaaa keluar wordpress id tag kyuhyun, walaupun emg ga semua keluar disitu but yours did it, soooooo yah hahaha kak maafin bgt lah aku tuh suka yg baca dulu trs komennya entaran, karena aku tipe orang yg baca ff berkali2 kalo cerita itu emg bagus bgt dan you are one of my favorite authors now so yah gitu deh hahah jujur ini wp ga pernah aku close loh yeaaahhh lol trs jg kak, komen singkat di english version itu yah buat nandain kalo aku baca, at least ya nandain aku bukan silent readers di postan itu yaaaaa hahah tp yah ngoceh di part indo lah as always hahah

    Liked by 1 person

  5. CheesyByun says:

    taunya pas googling,, wkwkw
    Pecinta ff main cast kyuhyun especially,, wkwkwkw
    Klo tipe redr yg merhatiin jalan cerita ama gmna cara authrnya nyampein ide dlm cerita itu sendiri,,
    Dan kakak salah satu dari beberapa athor yg memenhi kriteria aku dlm mmbca ff hehehe
    Dan aku tipe redr yg saved pages alias nyimpen cerita dulu bcnya entaran, jdi ya.. Kadng lupa udah komen atau blom.. ma’af… ๐Ÿ˜€
    Dn umur q udh lbh dri standar untk nc(?) wkwkwkwkw bnran haha
    Jadi,, ma’af kan kalo ada bbrapa part yg mngkin gak aku kmen,, hehe
    Tpi selebhnya, aku nikmatin selagi baca ff ini, enth yg indo ataupn inggris nya,, tpi aku lbh sering ningglin kommen di indo,, wkwkw
    Fighting kak,, jgn bosen” buat nerjemahin cerita” mu kak,, oke…. ๐Ÿ˜€
    Selalu tak tunggu terjemahan ataupun yg blom loh kak,, haha ๐Ÿ˜›

    Liked by 1 person

  6. kyunie143 says:

    Aku nemu blog authornim di wordpress yg tagnya cho kyuhyun ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚
    Kalo udah buka itu, bejibun dah ff sigembul nongol ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚
    Btw, authornim translate ff itu dari mana sih?

    Like

    • ssihobitt says:

      translate dari file aku di laptop lah~~ hahaha, ini tuh ff aku sendiri, cuman aku dulu kalau nulis lancarnya pakai bahasa Inggris (bukan belagu, tapi sumpah bahasa Indo tuh banyak yang bikin aku keseleo kl lagi ngetik).. selama ini aku posting di asianfanfics, tapi salah satu reader aku semangat banget nyuruh aku nyoba nyari reader di negara sendiri… soooo, aku coba deh pake bahasa ibu.. begituuu~~ ๐Ÿ™‚

      Like

      • kyunie143 says:

        Woah jinjja daebak!!!!! ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜
        Alur ceritanya sumpah kereeen banget thor ๐Ÿ˜๐Ÿ˜
        Authornim udah kayak penulis novel lho. Jalan ceritanya kereeen >_<
        Btw, authornim jadi author berapa lama?

        Like

      • kyunie143 says:

        Gak mesti NCnya 50% kok thor^^
        Aku langganan baca d blg Flync ada juga kok yang gak pake NC ๐Ÿ˜†
        Ff authorkan bagus nih, pasti banyak deh yang baca di sana ๐Ÿ˜‰
        Ayoo thor jangan takut post disana ๐Ÿ˜Š

        Like

  7. Windiya says:

    Klo aq tauny c dr tmen yg ska share di fb..
    Krna sering share yg main castny kyu gt..jd lah aq buka wkkkk๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

    Dan berhubung aq ud jd ibu rmah tangga (g ad yg nanya) jd bisa2 aj y baca yg part nc..๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

    Liked by 1 person

  8. park eun kyo says:

    Aku nemu blog ini di wordpress yg tagnya cho kyuhyun ๐Ÿ˜‚ pas cari2 dimba gugel hihi …bnr bgt thor rata2 yg baca kdng msh bocil hihi..iya tanpa readers yg comment rasa nya kurang lengkap kan soalx comment i2 sngat penting buat mendukung karya2 nya sang author biar author lbh meningkatkan karya menulis nya hehe..menurutku saling menguntungkan lahโ˜บ soalx kan readers bacax geretong nah author cuma butuh comment hehe

    Liked by 1 person

  9. NdaHae says:

    Aq juga nemu blok ini gara2 googling ff kyuhyun di google, dsna bnyak bgt ff yg pake main castnya personel Super junior. Aq baru di dunia ala korea( hahaha biasa,,, emak2 yang lagi kesemsem ma cwok korea). Maaf ya aq juga jarang coment di blog, abisnya aq g tau mau coment kyak apa. Ju2r aja aq pngen bgt punya bnyak teman but kdang aq minder coz aq bukan anak lu2san kuliah dan jga faktor umur (udah bukan remaja,umur aq dah 26th hehehe ๐Ÿ˜‰ ). Maaf lok coment aq ancur ancuran, hehehe….

    Liked by 1 person

  10. Seo HaYeon says:

    huaa author kami lg survey ternyata… berasa lg dikasih questionnaire deh wkk *Kidding* nah ql g slh q nemuยฟ blog ini ps iseng2 mw ngecheck apkh slh 1 story yg q tgu ud di post at blm eh tp trxt blm jd yah q liat tag post teranyar lain.Jjur ekspektasix diawal q bc OLS *Jdulx*aj q krg srek_tp pas q baca isix alamak keren sekali wkk ๐Ÿ˜› Tenang kak,q bkn cri konten NC,tp lbih kpd plot. Nah kbtuln dl wktu kliah q ikut sanggar n diskolh tmpt q ngajar pgang eksul teater_jd q trbiasa cri yg brkualitas wk ๐Ÿ˜€

    Liked by 1 person

  11. MarooKyu88 says:

    Nemu blog yang keren tempat nongkrong kyuhyun yang asyik dari Efbih..Gomawo juga yg udah share blog ini.

    santai ka, aku udah cukup umur(93L).

    Semangat berkarya.

    Liked by 1 person

  12. MarooKyu88 says:

    Nemu blog yang keren tempat nongkrong kyuhyun yang asyik dari Efbih..Gomawo juga yg udah share blog ini.

    santai ka, aku udah cukup umur(93L).

    alasan kuat buat komen setelah baca .
    ucapan trimaksih bt para author yg dg ikhlas menghibur kita dg karyanya. Kalo nggak komen brasa makan sayur tanpa garam dan kek kompas tanpa jarumnya ka*elehLebayยฎ
    bahkan ada author yg susah dimintai pw*katanya#
    tapi giliran aku yg minta g nyampe satu menit email aku di blz.

    pertanyaan kaka biar saya bantu jwb.

    kpn sider insaf ??

    kapan-kapan ka.. hahaaaa
    memprotek salah satu ff nya. Paling ampuh pw part End. Dan suruh pada minta pw lwt email dan menyertakan id…
    komen iblis kyuhyun nanti..hehiii
    pada ngebut kek naik motor djln sepi.
    tapi kasihan authornya..direpotkan.

    Semangat berkarya.

    Liked by 1 person

Leave a Reply

